Makanan-makanan Penurun Hasrat Bercinta

Kalau tentang makanan yang dapat membangkitkan gairah mungkin sudah mendengar, tapi kalau ada pula makanan yang dapat menurunkan hasrat bercinta, apakah Anda juga pernah mendengarnya?

Seperti dikutip wolipop dari medicmagic, banyak hal penyebab gairah seks menurun, salah satunya adalah faktor makanan. Ada baiknya, Anda mengetahui jenis panganan apa saja yang bisa mengganggu keintiman hubungan suami istri.

1. Licorice
Licorice adalah tanaman akar manis yang sering dijadikan sebagai bahan makanan untuk permen atau makanan manis lainnya. Licorice mengandung phytoestrogen, yang dapat menurunkan tingkat testosteron. Hormon ini tidak hanya ditemukan pada pria tetapi juga pada wanita yang menjadi pemicu hasrat seksual.

2. Kedelai
Kedelai sangat baik untuk kesehatan Anda. Namun, jika dikonsumsi terlalu banyak, jenis kacang-kacangan ini memiliki efek yang sama seperti licorice, yaitu memicu turunnya kadar testosteron.

3. Daun ketumbar
Kandungan dalam daun ketumbar juga dapat mengurangi kadar testosteron. Daun yang sering dijadikan sebagai pelengkap bumbu masakan ini, sering dijumpai dalam makanan khas Meksiko dan Vietnam.

4. Mint
Mint sering digunakan sebagai bahan untuk permen atau cairan penyegar mulut. Kandungan mint juga dapat menurunkan kadar testosteron dan memiliki dampak negatif terhadap hasrat seksual Anda.

5. Minuman tonik
Tidak hanya makanan, jenis minuman juga dapat menurunkan hasrat seksual. Salah satunya adalah minuman tonik yang berbahan dasar kina. Kina juga merupakan obat untuk penderita malaria. Kandungan kina disinyalir dapat menurunkan level testosteron.

6. Corn flakes
Anda harus tahu mengapa John Harvey Kellogg menciptakan corn flakes yang saat ini cukup populer. Dia adalah seorang dokter di sebuah sanatorium, rumah sakit untuk merawat pasien dengan penyakit kronis. Kellogg menciptakan corn flakes untuk mengurangi hasrat seksual para pasien.

7. Makanan manis dan berlemak
Terlalu banyak makanan manis dan berlemak dapat menutup dinding arteri. Hal tersebut menghambat aliran darah ke daerah kelamin yang berisiko menurunnya hasrat seksual.

8. Alkohol
Minuman beralkohol yang dikonsumsi berlebihan juga dapat menurunkan hasrat seksual. Setelah minum alkohol, orang juga cenderung menjadi depresi dan sakit kepala.

Delapan jenis makanan di atas tentunya banyak kita konsumsi sehari-hari. Tak perlu khawatir dan langsung meninggalkan makanan tersebut.

Semua makanan yang disebutkan di atas tetap dapat dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan dan seimbang dengan makanan sehat lainnya. Selain itu tak ada salahnya juga tetap menjaga vitalitas tubuh dengan rutin berolahraga.

Sumber: wolipop
Share: