Hal Kecil yang Bikin Si Dia Makin Kesengsem

Masih ingat rasa yang Anda kejap di awal pertemuan atau masa pacaran dengan suami dulu? Rasa deg-degan, rasa "nyambung" karena kesamaan-kesamaan akan hal kecil seakan memperkukuh bahwa dia adalah Mr Right. Perasaan misteri itu yang membuat Anda merasa indahnya momen "jatuh cinta". Hal ini diteliti oleh seorang psikolog bernama Rom dan Ori Brafman yang kemudian dituangkan dalam buku yang mereka beri judul Click: The Magic of Instant Connections.

Penelitian kakak-beradik ini menemukan bahwa sedikit "akselerator" dalam sebuah pasangan, seperti bahasa tubuh dan menurunkan gengsi bisa menguatkan hubungan juga makin mempererat hubungan yang sudah berlangsung lama.

"Akselerator ini menggerakkan keeratan hubungan karena mendorong keintiman. Entah Anda mencoba untuk menjalin hubungan dengan orang baru atau mencoba memercikkan kembali api asmara yang sudah lama. Keintiman yang lebih mendalam adalah tujuan Anda, dan strategi untuk mencapainya pun serupa," jelas Ori.

Berikut adalah 3 cara mudah untuk mendapatkan perasaan "klik" kembali dengan si dia:
1. Kecupan spontan
"Studi mengungkapkan pentingnya sentuhan kasual, bagaimana hal tersebut membuat kita merasa lebih aman dan mengeratkan empati. Jadi, cobalah untuk menyentuh si dia secara spontan sesekali dalam sehari," jelas Brafman. Berikan kecupan ringan entah itu di lengannya atau di pundaknya.

2. Mencari kesamaan
"Tanpa sadar, kita mencari kesamaan sebagai cara untuk merasa dekat dengan orang lain, dan pasangan yang bahagia adalah pasangan yang secara konstan mencari cara untuk menemukan kesamaan mereka lainnya," ungkap Brafman.

Ditambahkan lagi, "Berbagi banyak hal yang serupa dengan pasangan, dalam hal apapun, mulai dari kesamaan kesukaan film komedi hingga makanan kesukaan, membuat Anda merasa berada dalam bagian sisi yang sama."

3. Seirama
Berada di titik yang sama dengan pasangan, baik dalam hal fisik dan mental, menyatukan pandangan dan meningkatkan keintiman. Memberikan perhatian kepada apa yang ia katakan adalah hal yang penting, namun Anda bisa pula menunjukkan kesepahaman dengan si dia lewat meniru gestur tubuhnya. Contoh, melipat kaki saat duduk serupa dengan gayanya. Secara tak sadar, ia akan mengerti bahwa Anda ada bersamanya dan secara alamiah akan melakukan hal yang sama kepada Anda. Namun, tak perlu terlalu jauh hingga meniru segala tindakan yang ia lakukan.

Ada saran lain untuk menunjukkan rasa cinta Anda padanya?
(Sumber: female.kompas)
Share: