Statistik dan Fakta Kelebihan Wanita DIbandingkan Pria

Seperti yang kita ketahui bahwasanya perbedaan antara pria dan wanita bukan hanya dari segi penampilan fisik semata. Pria dan wanita memiliki anatomi otak dan keseimbangan biokimia tubuh yang berbeda pula. Wanita memiliki lebih banyak hormon estrogen dan sedikit hormon testosterone. Hal inilah yang banyak menyebabkan mengapa pemikiran, responsif, tingkah laku, fungsi wanita dengan pria sangatlah berbeda di dunia.

Thread ini tidak mengatakan wanita itu lebih baik daripada pria dan sebaliknya. Karena memang inilah faktanya.

10 hal yang wanita lakukan lebih baik dari pada pria...

1. Wanita lebih baik dalam mencari kenyamanan (We're better at seeking comfort)

Survei yang telah dilakukan oleh Mind terhadap 2.000 orang menyatakan bahwa wanita lebih banyak menceritakan problematika mereka daripada pria. 53% wanita bercerita alias curhat ke temannya ketika sedang stress, sedang hanya 29% pria yang melakukan hal itu.

2. Wanita lebih jarang dipecat (We're more recession-proof)

Menurut Bureau of Labour Statistics, 80% orang yang kehilangan pekerjaanya sejak Desember 2007 adalah pria. Ini mungkin dikarenakan, pria-lah yang banyak mendominasi lapangan pekerjaan, terutama di bagian manufacturing dan finance.

3. Wanita lebih banyak dan cepat lulus kuliah (We graduate college more often)

Statistika dari Department of Education mengatakan bahwa wanita lebih cepat dalam mengejar kelulusan dan mendapatkan gelar sarjana. Pria banyak yang membutuhkan waktu lebih dari 5 tahun untuk menyelesaikan kuliahnya.

4. Wanita lebih banyak memakan makanan bergizi (We eat healthier)

Survei yang telah dilakukan oleh University of Minnesota kepada lebih dari 14.000 orang menunjukkan bahwa wanita lebih banyak memilih untuk memakan makanan bergizi daripada pria. Ketika banyak pria lebih banyak memilih memakan pizza dan daging, wanita lebih banyak memilih buah dan sayuran sebagai menu makanan mereka.

5. Wanita memiliki sistem imun yang lebih tinggi (We have stronger immune systems)

Jangan merasa aneh jika banyak pria (termasuk ane sendiri) yang bertingkah seperti bayi saat terserang flu. Wanita benar-benar memiliki sistem imun (kekebalan tubuh) yang lebih 'kuat' daripada pria. Senjata rahasianya adalah hormon estrogen.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh McGill University mengindikasikan bahwa estrogen memberikan 'bantuan' ketika melawan infeksi. Estrogen akan menghasilkan semacam enzim yang akan melawan bakteri dan virus di garda depan pertahanan tubuh.

6. Umur wanita lebih panjang (We live longer)

Kalian tau gak, kalau populasi manusia yang berumur lebih dari 100 tahun, 85% di antaranya adalah wanita. Itulah hasil penelitian dari New England Centenarian Study. Secara umum, wanita berusia 10 tahun lebih lama daripada pria.
Lebih lanjut, masalah umur ini, hanya Allah subhanahu wata'alaa yang Maha Mengetahui...

7. Wanita adalah manajer yang lebih baik, terutama di bidang ekonomi (We're better managers, especially in this economy)

Mungkin ini sedikit kontroversial, tetapi memang banyak ahli lebih percaya bahwa wanita adalah bos yang lebih baik, karena mereka adalah pendengar, mentor, problem solver dan multitasker yang lebih baik ketimbang pria.
Dalam artikel Daily News baru-baru ini, seorang ahli manajemen, Jay Forte mengatakan, ''Pelayanan (saat ini) sangat berorientasi kepada ekonomi. Maka Anda memerlukan karyawan kalian untuk dimotivasi. Wanita merupakan penghubung yang lebih baik daripada pria dan lebih lihai cerdik dalam mengetahu bagaimana caranya untuk menghidupkan keinginan kerja karyawannya.'

8. Wanita lebih baik dalam berinvestasi (We invest better)

Penelitian terhadap 100.000 portofolio menunjukkan bahwa hasil investasi dari wanita lebih baik daripada pria, 18% berbanding 11%. Ini mungkin dikarenakan oleh wanita lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan dan berpikir panjang.

9. Wanita lebih banyak selamat dalam kecelakaan mobil (We survive car accidents more often)

Ini mungkin menyedihkan (bagi kita para pria) namun ini benar-benar nyata dan fakta. Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh Carnegie Mellon University, lebih dari 77% pria meninggal akibat kecelakaan mobil.
The most importanti think to solve this: 'Don't forget to use seatbelt when you drive a car...'

10. Wanita lebih mengetahui karakter orang banyak (We perceive character in other people better)

Seorang wanita lebih baik dalam hal membangun hubungan dan relasi secara emosional kepada orang lain dan merekalah yang lebih banyak mengetahui karakter masing-masing individual.

Semoga posting kali ini bermanfaat dan jangan lupa KOMENTAR dan KLIK IKLANNYA ya.. ^_^
Share: