Tips Menghadapi Calon Mertua

Mungkin ini terlihat sebagai sesuatu yang gak penting, akan tetapi dari beberapa penelitian mahasiswa psikologi ternyata banyak hal yang menyebabkan seseorang langsung diterima oleh calon mertua dan beberapa lagi yang masih belum bisa diterima oleh calon mertua, bahkan yang ekstrimnya sampe di tolak langsung saat itu juga, aih,,, kejamnya…..

aku disini bukan maksudnya untuk menggurui atau bersifat sombong, mari kita berdiskusi secara hangat dalam suasana yang damai aman dan tentram terjaga selalu, OK

Pertama, cobalah mengenal calon mertua mu, hal yang bersifat sepele saja contohnya nama lengkapnya sapa (masak mau ngobrol dengan camer kok gak tahu namanya), pekerjaan camer mu dan beberapa sifat yang menonjol yang dimiliki oleh camer mu. informasi tersebut bisa didapatkan dari pacar kamu atau langsung tanya pada tetangga camer mu (kalau nekat sih…)

Kedua, usahakan untuk berpenampilan yang jangan terlalu berlebihan dan jangan terlalu awut awutan, kalau anda berpenampilan megah… anda akan dikira orang kaya, dikira anak orang kaya dan punya uang banyak. padahal……. (he he he) kalau anda berpenampilan yang awut awutan anda akan terkesan sebagai seorang calon menantu yang bakalan gak bisa memberi nafkah anaknya. ya udah, langsung ditolak di tempat mungkin (hi hi hi…)

Ketiga, cara ngomong jangan sombong, rendah hati saja. usahakan setiap apa yang diomongin oleh camer tuh diperhatikan, walaupun tegang tapi jangan sampai terlihat kalau anda ketakutan akan ditolak atau tidak diterima. jangan pula anda sombong merasa akan diterima oleh camer. (sok keren lah pokoknya… ha ha ha)

Keempat, jawablah semua pertanyaan camer dengan tegas dan tidak bertele tele, usahakan untuk selalu tersenyum dan bersikap bersahabat. karena dalam kacamata camer, anda akan terlihat sebagai calon ayah yang bisa membimbing istri dan anak anak. (aihh..,… so sweet)

Kelima, nih yang terakhir dan jangan sampai mengeluarkan kata kata seperti yang tertera dibawah ini, walaupun terpaksa saya sarankan dengan sangat agar tidak mengatakannya juga,karena anda sedang bermain dengan masalah nasib (gambling). kata kata tersebut adalah

dancok

bapak gila

wah, istri anda seksi banget

anak anda cantik benar, dulu sunat dimana ya pak…

maaf saya menghamili anak bapak..

Semoga posting kali ini bermanfaat dan jangan lupa KOMENTAR dan KLIK IKLANNYA ya.. ^_^

sumber: http://alfaroby.wordpress.com/
Share: